Tips dan Cara Merawat Rambut Panjang

Tips dan Cara Merawat Rambut Panjang

Dalam posting blog ini, kami berbagi tips dan cara merawat rambut untuk menjaga kunci rambut panjang Anda yang indah. Karena kami tahu betapa besar perhatian dan perawatan yang mereka butuhkan! Dengan tip-tip ini, rambut Anda jauh lebih kuat dan sehat.

Jika Anda tidak memiliki rambut panjang, dan rambut Anda tidak akan tumbuh melewati titik tertentu, tips ini akan tetap berlaku untuk Anda, jadi teruslah membaca cara merawat rambut sehingga Anda tahu apa saja yang diperlukan untuk rambut kesayangan Anda

7 ( Tujuh ) tips perawatan rambut panjang

1. Gunakan sikat rambut yang tepat.

Sikat bulu babi atau sikat basah harus menjadi teman terbaik Anda. Dengan rambut panjang, sangat penting bahwa sikat rambut Anda membantu menghaluskan batang rambut, untuk meminimalkan kerusakan. Sikat serat alami, seperti bulu babi hutan, membantu meminimalkan gesekan saat menyikat. Oleh karena itu, rambut tidak tersangkut pada simpul apa pun, membuat rambut halus dan halus tanpa menarik helai rambut. Sikat basah yang tepercaya juga melakukan pekerjaan yang fantastis karena bulu-bulu menekuk segala kusut yang mengurangi tekanan pada rambut.
Mulailah dari ujung rambut dan lanjutkan ke atas alih-alih dari atas ke bawah. Ini memastikan tidak ada tekanan pada akar, meminimalkan kerusakan. Pastikan Anda hanya menggunakan sisir bergigi lebar ketika rambut basah. Menyikat saat basah dapat menyebabkan banyak kerusakan saat meregangkan helai rambut dan bukannya memisahkannya.

2. Gunakan perawatan yang melembabkan dua kali seminggu.

Jika menata rambut Anda dengan panas, Anda sudah tahu manfaat menggunakan perawatan hidrasi mendalam untuk mengisi kembali kelembaban yang hilang. DIY favorit kami adalah masker madu kelapa untuk rambut Anda.
Efek yang sama juga dapat dicapai dengan menggunakan minyak tinggi vitamin E, seperti minyak zaitun atau minyak alpukat. Untuk mendapatkan hasil terbaik, hangatkan minyak dalam wajan dengan api kecil dan oleskan ke rambut Anda. Bungkus dengan handuk hangat dan cuci setelah lima menit keempat. Minyak yang dipanaskan memungkinkannya untuk lebih mudah diserap ke dalam rambut, meningkatkan kualitas efektifnya.

3. Gunakan pelindung panas.

Tak perlu dikatakan lagi – kita semua tahu bahwa kita harus menggunakannya, tetapi ini adalah langkah yang mudah dilupakan, yang benar-benar membuat perbedaan. Pelindung panas membungkus batang rambut, membentuk penghalang pelindung, sehingga mencegah kerusakan dan memastikan gaya. Kami melakukan posting di sini tentang minyak pelindung panas alami terbaik yang dapat Anda gunakan. Artikel ini menjelaskan secara terperinci tentang cara kerja pelindung panas dan manfaat yang dapat Anda harapkan dari penggunaan minyak alami yang berbeda. Bantulah diri Anda dan rambut Anda.

4. Gunakan ikat rambut yang tidak menarik pada akarnya.

Pakailah ikat rambut tidak terlalau kencang, agar rambut anda tidak mudah kusut dan mudah rontok.


5. Gunakan pembungkus rambut atau t-shirt lama alih-alih handuk untuk mengeringkan.


Ini mungkin terlihat sedikit sederhana, tetapi mereka yang memiliki rambut keriting sudah tahu kapan harus melakukan trik yang telah teruji ini. Alih-alih handuk katun yang disikat wafel, gunakan kain halus, seperti katun atau linen, untuk menghilangkan kelembaban berlebih sebelum penataan panas. Dengan cara ini batang rambut tidak menyebabkan tertarik saat Anda membungkusnya hingga kering. Helaian rambut tetap nyaman di dalam kain, mengurangi kemungkinan rambut kusut atau rusak.

6. Gunakan pengaturan panas rendah untuk pengering rambut dan arahkan nozzle ke bawah, bukan ke samping.

Sebagai pedoman umum, salah satu hal terburuk yang dapat Anda lakukan untuk rambut adalah terlalu panas dengan pengeringan yang berlebihan. Jika Anda ingin menghindarinya, Anda perlu mengendalikan seberapa sering Anda menggunakan pengering rambut atau memperhatikan bagaimana Anda menggunakannya, dan pastikan untuk menerapkan produk perlindungan panas sebelumnya.
Cobalah dan jauhkan pengering dari jarak jauh dari rambut Anda, idealnya jauhkan pengering rambut dua inci dari untaian. Mengeringkan rambut dari samping membuat rambut keriting dengan mendorongnya ke mana-mana. Oleh karena itu, nozzle harus diarahkan lurus ke bawah, sekitar tiga inci dari rambut untuk hasil terbaik.

7. Cobalah untuk tidak sering mencuci rambut.

Minyak alami rambut Anda dirancang untuk melembabkan dan melindungi rambut Anda, jadi ketika Anda keramas setiap hari, minyak ini akan dilepaskan. Idealnya, untuk menjaga rambut tetap sehat, Anda hanya perlu mencuci dua hingga tiga kali seminggu. Berinvestasilah pada sampo kering alami yang baik untuk membantu Anda tetap bersih hingga keramas berikutnya dan tambahkan volume dan tekstur.